Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

KNVB Sudah Sepakat Pilihan Kostum Dengan Promotor

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 7 Juni 2013 | 11:05 WIB
Belanda akan pakai kostum utama, oranye-oranye.
Rizal/Bolanews
Belanda akan pakai kostum utama, oranye-oranye.

hijau, sementara Belanda sebagai tim tamu, menggunakan kostum utama, orange.

Seharusnya pemilihan kostum untuk kedua tim ditentukan dalam pertemuan antara manager satu hari sebelum pertandingan. Namun, kenyataanya promotor telah melakukan kesepakatan dengan KNVB sebelumnya. Praktis pasukan Louis van Gaal tersebut hanya membawa kostum utama mereka, oranye.

"Kami hanya membawa satu jenis kostum, yaitu orange, karena telah melakukan kesepakatan dengan promotor," kata Michael van Praag di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (7/6).

Pihak KNVB menyatakan itu bukanlah bentuk penghinaan. KNVB sebenarnya bisa saja membawa dua jenis kostum andaikan belum melakukan kerja sama dengan promotor.

"Kami juga mengetahui soal regulasi. Indonesia sehatusnya memakai warna merah dan kami warnai lainnya. Akan tetapi kami sudah melakukan kesepakatan dengan promotor," ujar Michael van Praag.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X