Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen F. Tiago Puas Dengan Kinerja Pemain

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 8 Juni 2013 | 00:00 WIB
Luis Ian Kabes dan Raphael Maitimo mencoba menghadang pergerakan Siem de Jong.
Peksi Cahyo/Bolanews
Luis Ian Kabes dan Raphael Maitimo mencoba menghadang pergerakan Siem de Jong.

3 yang diraih timnya dari Belanda. Bisa menahan 0-0 pada babak pertama, gawang Kurnia Meiga akhirnya diberondong tiga gol di paruh kedua. 

Jacksen F. Tiago memuji penampilan Boaz Solossa dkk. pada babak pertama. Lini pertahanan Belanda beberapa kali terancam dengan aksi pemain-pemain timnas.

Lini pertahananpun digalang dengan baik oleh duet Victor Igbonefo dan Ahmad Jufriyanto. Striker Belanda, Robin van Persie bahkan harus beberapa kali membuang peluang karena terbentur tembok pertahanan Indonesia.

"Atas hasil ini saya sangat bahagia. Terutama di babak pertama kami bermain bagus. Di babak pertama pemain bermain cukup baik karena kami menciptakan banyak peluang. Pertahanan kami juag bermain bagus pada babak pertama," kata Jacksen F. Tiago usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6).

"Sementara pada babak kedua pemain mulai kelelahan dan menciptakan celah untuk Belanda," lanjut Jacksen.
Pada pertandingan ini Jacksen juga mencoba menerapkan konsep baru dalam timnas Indonesia.

"Kami membangun filosofi baru, yaitu kecepatan dan kekuatan. Dari pertandingan ini saya juga mempunyai beberapa catatan. Ini adalah langkah awal untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya," tutur Jacksen.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X