Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelelahan Menjadi Faktor Kekalahan Timnas

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 8 Juni 2013 | 00:00 WIB
Greg Nwokolo (kiri) berebut bola dengan Daryl Janmaat
Peksi Cahyo/Bolanews
Greg Nwokolo (kiri) berebut bola dengan Daryl Janmaat

0, tetapi hasil akhir mengecewakan. Pada babak kedua Belanda berhasil melesakkan tiga gol ke gawang Kurnia Meiga. Menurut sang Pelatih Jacksen F. Tiago, kelelahan menjadi biang keladi terjadinya gol tersebut.

"Pada babak pertama kami sukses tidak memberikan kesempatan untuk Belanda dalam menyerang. Namun, pada babak kedua saat pemain kelelahan, mulai ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh Belanda. Bahkan seharusnya gol ketiga tidak perlu terjadi," papar Jacksen F. Tiago usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6).

Belanda berhasil mencetak gol di menit ke-57 melalui Siem de Jong, yang masuk menggantikan Sneijder di babak kedua. Tak berhenti hanya satu gol, De Jong kembali mencetak gol pada menit ke-67 melalui cara yang sama.

Gol penutup dicetak oleh Arjen Robben pada menit ke-89 melalui aksi solo run. Pemain bertahan Indonesia lengah mengawal pergerakan striker Bayern Munchen itu.

"Ini semua bagian dari proses. Kekalahan dari Belanda menjadi tahap awal. Kami butuh kerja keras lagi," kata Jacksen.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X