Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Djokovic, Nadal ke Final Prancis Terbuka

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 8 Juni 2013 | 00:56 WIB
Rafael Nadal
Miguel Medina/Getty Images
Rafael Nadal

Rafael Nadal membuka peluang mempertahankan gelar grand slam Prancis Terbuka. Nadal melangkah ke final setelah mengalahkan Novak Djokovic, Jumat (7/6).

Bertanding di lapangan Philippe Chatrier, Rafael Nadal harus melalui pertarungan ketat sepanjang lima set selama empat jam 37 menit sebelum menang atas Novak Djokovic dengan 6-4, 3-6, 6-1, 6-7 (3-7), 9-7.

Nadal berhasil menyamai pencapaian Roger Federer dengan menorehkan 58 kemenangan di Roland Garros. Akan tetapi, rekor Nadal lebih impresif. Ia hanya sekali menelan kekalahan, berbanding dengan 13 milik Federer.

Nadal telah tujuh kali menang di Prancis Terbuka. Jika kembali menjadi juara tahun ini, ia akan menjadi petenis pertama yang memenangi delapan gelar dalam satu grand slam.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Djokovic gagal melengkapi koleksi gelar grand slam miliknya. Prancis terbuka merupakan satu-satunya grand slam yang belum pernah ia menangi.

Di final, Nadal akan menghadapi sang kompatriot, David Ferrer. Ferrer melangkah ke final setelah menaklukkan harapan tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga, dengan 6-1, 7-6, 6-2. Ini akan menjadi final grand slam pertama bagi Ferrer.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X