Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Newell's Old Boys Jadi Calon Arsitek Roma

By Ade Jayadireja - Sabtu, 8 Juni 2013 | 01:13 WIB
Gerardo
Getty Images
Gerardo

Kandidat baru untuk mengisi posisi pelatih AS Roma telah muncul, yaitu Gerardo "Tata" Martino. Tata kini masih berstatus sebagai pelatih klub Argentina, Newell’s Old Boys.

Direktur Keolah ragaan AS Roma, Walter Sabatini, sebelumnya mengatakan bahwa klubnya 90% akan ditangani pelatih asing. Pilihan utama yang muncul yaitu Laurent Blanc dan arsitek Lille, Rudi Garcia. Namun, menurut Sky Sport Italia ada sosok baru, yaitu Tata Martino.

Tata memiliki pengalaman sebelumnya menjadi pelatih tim nasional Paraguay rentang 2006-2011. Pada 2012 mantan pemain Argentina tersebut melatih Newell's Old Boys.

Ia pernah merih gelar South American Coach of the Year pada 2007 saat mengarsiteki Paraguay. Pelatih berusia 50 tahun tersebut juga mengantar empat gelar juara liga Paraguay dengan dua klub yang berbeda, Libertad dan Cerro Porteno.

Sebagai pemain Tata melegenda di Newell's Old Boys dengan 392 kali penampilan dan 35 gol rentang 1980-90. Ia kemudian kembali pada 1991-94 dan bermain sebanyak 81 laga. Pada 1995, Tata membela kembali Old Boys tetapi hanya bertanding di 15 laga.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X