Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robin van Persie Tidak Dalam Kondisi Terbaik

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 8 Juni 2013 | 01:42 WIB
Robin van Persie, tidak dalam kondisi fit.
Peksi Cahyo/Bolanews
Robin van Persie, tidak dalam kondisi fit.

Kapten tim nasional Belanda, Robin van Persie, mendapatkan sorotan dalam laga persahabatan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6). Pada pertandingan tersebut, ia terlihat tidak dalam performa terbaiknya.

Pada babak pertama, Van Persie beberapa kali menyia-nyiakan kesempatan. Tak heran jika pelatih Louis van Gaal menariknya pada babak kedua.

"Van Persie banyak membuang peluang. Kondisinya kurang fit. Dia telah melakukan musim yang berat bersama Manchester United. Kondisi fit sangat mutlak bila berada dalam tim," kata Louis van Gaal usai laga.

Dalam gelaran Premier League 2012/13, Robin van Persie berhasil membawa Manchester United meraih gelar juara. Mantan pemain Aresenal itu juga berhasil menjadi top skor dengan 26 gol dari 38 laga yang dilakoni.

Terlepas dari permainan, Van Gaal memuji Van Persie karena telah menjadi kapten yang baik.

"Van Persie menjalankan tugasnya dengan baik. Ia memiliki kemampuan untuk menjaga keutuhan tim," ujar Louis van Gaal.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X