Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilbao Resmi Tidak Perpanjang Kontrak Bielsa

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Juni 2013 | 03:00 WIB
Marcelo Bielsa, dianggap gagal di musim keduanya di Athletic Bilbao.
Shaun Botterill/Getty Images
Marcelo Bielsa, dianggap gagal di musim keduanya di Athletic Bilbao.

Presiden Klub Athletic Bilbao, Josu Urrutia, telah mengkonfirmasi bahwa pelatih Los Leones, Marcelo Bielsa, bahwa kontraknya tidak akan kembali diperpanjang dan akan segera berakhir pada akhir Juni 2013.

"Kemarin, dalam pertemuan dewan klub akhir musim, kami memutuskan dengan suara bulat untuk tidak mengusulkan Marcelo Bielsa untuk tidak lagi menjadi pelatih tim," kata Urrutia kepada fifa.com.

"Saya mengerti bahwa ada penggemar yang menginginkan Bielsa untuk dapat melanjutkan tugasnya menjadi pelatih dan itu adalah hak mereka untuk mengakui pekerjaan, komitmen, dedikasi dan kontribusi apa yang telah ia berikan. Tapi ini dilakukan demi yang terbaik untuk Athletic," lanjutnya.

Marcelo Bielsa telah bertugas di Athletic selama dua musim terakhir, tapi setelah musim pertamanya yang sangat sukses bertugas di Athletic, ia gagal memenuhi harapan klub pada musim ini.

Bielsa telah berhasil memimpin Athletic untuk dapat berlaga di dua pertandingan final, yaitu Liga Europa dan Copa del Rey pada musim 2011/12, dan berhasil menampilkan permainan sepakbola yang sangat menghibur, meskipun mereka akhirnya kalah 3-0 dari Atletico Madrid dan Barcelona di masing-masing laga.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X