Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Butuh 7--10 Hari Untuk Laga Internasional

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 8 Juni 2013 | 11:29 WIB
Jacksen F. Tiago (tengah)
Arief Bagus/Bolanews
Jacksen F. Tiago (tengah)

Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F. Tiago, mengatakan butuh waktu tujuh sampai 10 hari untuk persiapan menghadapi Cina. Indonesia akan menjamu Cina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 (15/10).

Tidak seperti menghadapi Belanda (7/6), timnas hanya mempersiapkan tim selama tiga hari. Hasilnya, Indonesia kalah 0-3 dari Robin van Persie dkk.

"Saya butuh tujuh sampai sepuluh hari untuk melakukan persiapan untuk menghadapi Cina," kata Jacksen F. Tiago.

Dua pertandingan sebelumnya di Kualifikasi Piala Asia 2015 kala bertamu ke Irak dan Arab Saudi Indonesia mengalami kekalahan.

Komposisi pemain dalam laga kontra Belanda juga belum menjadi jaminan bakal tetap dipertahankan. "Saya akan merotasi pemain di setiap lini jika memang butuh perbaikan. Saya butuh pemain dengan mental bagus selain kemampuan yang baik," lanjut Jacksen F. Tiago.

Semua pemain berpeluang untuk bisa masuk dalam timnas. Yang terpenting, pemain bisa menunjukan yang terbaik untuk Indonesia.

"Untuk pemain lokal dan pemain naturalisasi mempunyai peluang yang sama," tutur Jacksen.

Berikut jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2015:

15/10/13 Kualifikasi Piala Asia 2015 Indonesia Vs China

15/11/13 Kualifikasi Piala Asia 2015 China Vs Indonesia


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X