Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Dijk dan Tony Tampil Baik Menurut Djajang

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 8 Juni 2013 | 15:28 WIB
Sergio van Dijk
Erly Bachtiar/Bolanews
Sergio van Dijk

Dua pemain tim nasional Indonesia asal Persib, Sergio van Dijk dan Tony Sucipto, mendapat penilaian dari Pelatih Persib, Djajang Nurjaman. Van Dijk dan Tony dianggap tidak bermain jelek kala menghadapi Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6).

Serio van Dijk yang diplot sebagai target man pada awal laga tampil kurang maksimal. Ketatnya lini bertahan pasukan Louis van Gaal tersebut menjadi salah satu penyebabnya.

Selain itu, Van Dijk juga jarang mendapatkan bola. Tak heran, memasuki pertengahan babak pertama Van Dijk sering turun kebelakang untuk menjemput bola.

“Sergio jarang dapat bola dari tengah. Itu sama seperti dua striker yang lain (Boaz Solossa dan Greg Nwokolo). Karena sejak babak pertama Timnas kita banyak ditekan,” ujar Djajang Nurjaman di situs resmi Persib.

Tony Sucipto yang emngawal sisi kiri pertahanan Indonesia terlihat tampil di bawah performa terbaiknya. Dari pos Tony-lah umpan yang berakhir dengan dua gol pertama Belanda tercipta. Memasuki babak kedua staminanya terlihat menurun untuk mengawal pergerakan Ruben Schaken sukses memberikan dua asist.

“Tony main tidak jelek, tapi dapat lawan yang bagus. Mudah-mudahan saja ia bisa dapat pengalaman berharga dari pertandingan tersebut,” papar Djadjang.

Kedua pemain tersebut kembali akan dipersiapkan untuk melakoni derby Bandung kontra Pelita Bandung Raya (PBR) (11/6).

“Besok mereka sudah bergabung latihan karena hari ini pemulihan kondisi tubuh. Besok kita lihat apa bisa ikut latihan utama atau tidak. Tapi kita pantau terus kebugarannya untuk lawan Pelita Bandung Raya (PBR),” ujar Djadjang.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X