Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Israel Akan Menyulitkan Italia

By Jaka Sutisna - Sabtu, 8 Juni 2013 | 20:52 WIB
Ciro Immobile (Italia)
Getty Images
Ciro Immobile (Italia)

21 Championship, Minggu (9/6) dini hari WIB, striker Gli Azzurrini, Ciro Immobile menilai Israel akan lebih tangguh dibandingkan Inggris. Menurut Immobile, gaya permainan tim tuan rumah yang mengedepankan pressing ketat akan sangat menyulitkan Italia.

Meskipun mengakui pertandingan bakal berlangsung sulit, tapi Ciro Immobile tetap optimistis Italia bisa mengalahkan Israel. Kekompakan tim diakui pemain berusia 23 tahun tersebut akan menjadi senjata utama Italia.

"Pertandingan ini akan lebih sulit dibanding saat menghadapi Inggris karena gaya bermain Israel mengurangi ruang yang tersedia," tutur Immobile.

"Satu-satunya hal penting di sini adalah kelompok. Kekuatan yang kami miliki adalah semangat tim. Kami adalah 23 pemuda yang peduli satu sama lain," ujar pemain milik Juventus dan Genoa tersebut.

"Kami tidak datang ke sini bukan untuk bersenang-senang. Kami di sini untuk memenangkan Euro. Ini adalah kompetisi singkat, jadi kami harus menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan," ungkap Immobile dilansir Football Italia.

Pada pertandingan pembukaan Grup A, Italia menekuk Inggris 1-0 melalui gol yang dicetak Lorenzo Insigne. Sementara Israel bermain imbang 2-2 dengan Norwegia.

Partai Italia versus Israel di Stadion Bloomfield Tel Aviv, akan sangat penting untuk kedua tim. Jika Italia menang, maka tiket semifinal berada di tangan pasukan Devis Mangia. Sedangkan bagi Israel, raihan poin penuh wajib hukumnya bila peluang melaju ke babak semifinal ingin tetap terjaga.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X