Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Main Imbang Dengan Singapura U-23

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 8 Juni 2013 | 22:23 WIB
Suasana timnas U-23 saat berlatih.
Gonang/Bolanews
Suasana timnas U-23 saat berlatih.

23 hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Singapura U-23 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/6). Sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, akhirnya Garuda Muda berhasil menyamakan kedudukan.

Singapura sukses menjebol gawang Indonesia lewat bola mati. Eksekusi M. Shafiq dari sepertiga lapangan bersalang di pojok kiri atas gawang Muhammad Natshir.

kedudukan 1-0 untuk Singapura tak berlangsung lama. Satu menit berselang, Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1 lewat pergerakan Joko Sasongko.

Tusukannya kedalam kotak penalti setelah menerima umpan Johan Yoga tak mampu dihadang oleh lini pertahanan Singapura. Gawang Negeri Singa itu harus ternoda dengan sepakan keras Joko.

Mobilitas pemain berusia 22 tahun tersebut memang sangat baik sepanjang pertandingan. Sempat bermain melebar, akhirnya Joko bermain lebih ke depan sebagai striker.  

Sebenarnya Indonesia mempunyai kans untuk mencetak gol di menit-menit akhir laga. Tendangan bebas Syakir Sulaiman mengarah deras ke gawang Singapur. Namun, Neezam Aziz tampil baik dengan menepis bola.

Uji coba ini merupakan bagian dari tahap seleksi untuk SEA Games Myanmar 2013 yang dilakukan oleh Pelatih Rahmad Darmawan. Selanjutnya, timnas U-23 akan bertamu ke kandang Singapura pada 15 Juli 2013.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X