Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van der Gouw Puji Perkembangan De Gea di United

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 9 Juni 2013 | 00:42 WIB
David De Gea
Paul Gilham/Getty Images
David De Gea

Mantan kiper Manchester United, Raimond van der Gouw, memuji perkembangan David de Gea bersama klub. Kiper asal Belanda itu percaya De Gea sudah menjadi kiper dengan kualitas terbaik.

David de Gea yang dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik musim lalu membuat Van de Gouw yakin bahwa kiper asal Spanyol itu mampu bermain mengesankan di musim depan bersama Setan Merah.

Di musim 2012/2013, De Gea mampu mengamankan jala Manchester United dengan baik. Hasil 11 clean sheet dalam 28 pertandingan merupakan bukti atas kematangannya menjadi kiper nomor satu United.

"Ini adalah musim kedua dan dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Jika Anda ingin menjadi juara maka Anda membutuhkan kiper yang sangat bagus," kata Van der Gouw kepada Manchester Evening News.

"Saya yakin dia akan semakin berkembang dengan lebih baik. Jika Anda melihat jangka panjang, dia akan menjadi kiper terbaik Manchester United," ujar Van der Gouw.

"Usianya masih sangat muda, dan peluang itu akan menjadi kenyataan. Ini adalah langkah besar bagi De Gea dan ia membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya," ungkap Van der Gouw yang membela United rentang 1996-2002.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X