Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Siap Bermain di Piala Konfederasi

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 9 Juni 2013 | 03:11 WIB
Iker Casillas (kanan)
Pierre-Philippe Marcou/Getty Images
Iker Casillas (kanan)

Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mengklaim bahwa Iker Casillas siap mengamankan jala La Furia Roja di ajang Piala Konfederasi 2013. Kiper Real Madrid itu tersingkir oleh Diego Lopez ketika di bawah asuhan Jose Mourinho.

Iker Casillas belum lagi bermain pertandingan kompetitif sejak 20 Januari 2013. Terhalang cedera membuat kiper berusia 32 tahun itu tersingkir oleh sosok Diego Lopez yang lantas menjadi pilihan utama Jose Mourinho di level klub.

"Casillas sangat ingin bermain, kita telah melihat dia seperti biasanya. Kami belum melihat adanya penurunan fisik yang dialami olehnya," kata Del Bosque seperti dilansir Soccerway.

Rekan senegara Casillas, Cesc Fabregas, juga senada dengan Del Bosque yang mengatakan bahwa kiper nomor satu Spanyol itu akan menjadi kekuatan penting dari ambisi tim dalam meraih kesuksesan di Piala Konfederasi 2013.

"Saya dapat melihat bahwa dia sangat baik. Seperti biasa, sikapnya itu selalu positif. Saya kenal dia selama tujuh tahun dan dia adalah kapten yang hebat meski dalam saat-saat buruk, dia selalu positif," ungkap gelandang Barcelona itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X