Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi Pensiun, Phil Neville Ingin Bekerja di Media

By Okie Prabhowo - Minggu, 9 Juni 2013 | 03:28 WIB
Phil Neville
Ian Walton/Getty Images
Phil Neville

Phil Neville telah mengonfirmasi pensiun sebagai pemain. Pesepak bola dengan karier 19 tahun tersebut kini membuka pintu untuk menjadi pelatih atau berperan di dalam manajemen sebuah tim.

Phil Neville, yang sudah mendapatkan lisensi pelatih UEFA A, telah tampil sebanyak 505 kali penampilan bersama Manchester United dan Everton, memenangi enam gelar juara Premier League, tiga FA Cup, dan sekali Liga Champion. Ia juga membela tim nasional Inggris dalam 59 laga.

Pria berusia 36 tahun itu sempat dikabarkan akan mengisi posisi staf pelatih di The red Devils, di mana ia bisa kembali reuni dengan Manajer David Moyes, mantan arsitek The Toffees yang kini menangani United. Namun, adik dari Gary Neville ini tidak akan membuat keputusan hingga akhir komeptisi UEFA U-21 Championship.

"Apakah Anda melihat saya berlatih? Saya berbicara kepada Robbie Fowler tentang hal ini beberapa pekan lalu. Ia belum resmi pensiun. Tiga pekan lalu, semua orang di dunia banyak yang pensiun. Saya pikir, saya tidak akan mengikuti. Saya hanya ingin berjalan mulus, pergantian yang berlangsung tenang," ujar Neville dikutip dari Guardian.

"Ketika saya membuat pernyataan meninggalkan Everton, di mana pun seperti mengatakan, 'Oh kau sangat brilian'. Saya tidak menyukainya. Saya tidak ingin menjadi pusat perhatian. Saya tahu tidak akan bermain lagi di level mana pun. Saya tidak ingin hanyut ke dalamnya. Salah satu hal yang sangat saya rindukan yaitu empat Juli ketika Everton melakukan latihan pra-musim. Saya suka hari itu. Saya menyukainya, kembali bersama rekan-rekan yang lain."

Neville juga sempat dikabarkan akan mengisi posisi manajer di Brighton. Ia juga menerima tawaran dari beberapa klub.

"Bila saya ditanyakan dua bulan lalu, saya akan bersama BBC atau media. Hal itu akan berjalan baik untuk beberapa orang tetapi bukan saya."

"Saya akan ke Piala Dunia bersama BBC. Saya tidak akan menjadi pemain. Saya menyukai media tetapi saya ingin bekerja, melatih, dan mendapatkan waktu lebih di lapangan. Saya memiliki dua jalan. Satu ke media dan yang lainnya menjadi pelatih atau berada di manajemen. Saya mendapat tawaran dari keduanya. Saya akan membicarakannya setelah akhir dari turnamen dan mebuat keputusan," kata Neville.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X