Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Sempurna Sebastian Vettel

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Senin, 10 Juni 2013 | 14:04 WIB
Kemenangan sempurna Sebastian Vettel di GP Kanada.
Paul Gilham/Getty Images
Kemenangan sempurna Sebastian Vettel di GP Kanada.

Dominasi Sebastian Vettel dalam menggeber 'jet darat' di sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (10/6) dinihari WIB tak terbantahkan lagi. Keberhasilan driver Red Bull finis di posisi terdepan membuat segalanya menjadi sempurna bagi Vettel.

Sebastian Vettel melahap 70 lap di GP Kanada dalam tempo satu jam 32 menit 9,143. Pebalap Ferrari, Fernando Alonso terpaut 14,408 di belakang Vettel. Sementara posisi ketiga ditempati Lewis Hamilton, dengan selisi 15,942 dari Vettel.

Kemenangan pebalap asal Jerman itu terasa sempurna saat ia berada di pole position. Ia tak terkejar pebalap lain setelah melakukan start sempurna. Tercatat, hanya empat pebalap yang tidak di overlap oleh Vettel.

"Saya memiliki start yang baik, hal itu tentu sangat penting. Tapi saya pikir kami sama seperti yang lain. Saya mampu membuat dan menjaga jarak hingga akhir balapan," ujar Vettel seperti dikutip Sky Sports.

Kemenangan ini sekaligus menjadi yang pertama bagi Vettel di GP Kanada sejak empat tahun silam. "Ini balapan yang penting bagi kami untuk meraih kemenangan disini. Akhirnya kami mendapatkannya dan sirkuit ini sudah dicoret dari daftar kami," imbuh pebalap berusia 25 tahun itu.

Dengan kemenangan ini, Vettel kini semakin kokoh di puncak klasemen pebalap dengan torehan 132 poin. Alonso berada di bawahnya dengan koleksi 96 poin. Sementara itu, Red Bull tetap berada di peringkat pertama klasemen konstruktor dengan meraih 201 poin.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X