Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Berpeluang Tambah Wakil di Tunggal Putri

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 10 Juni 2013 | 16:42 WIB
Febby Angguni
Djarumbadminton.com
Febby Angguni

Empat tunggal putri Indonesia berpeluang lolos ke babak utama Indonesia Terbuka 2013 menambah jumlah pebulutangkis yang sudah menunggu di babak penyisihan. Mereka adalah Ana Rovita, Maria Febe Kusumastuti, Maziyyah Nadhir, dan Febby Angguni.

Sementara di babak pertama Indonesia sudah menempatkan lima wakil di tunggal putri. Kelima tunggal putri tersebut adalah Hera Desi, Belaetrix Manuputri, Aprilla Yuswandari, Adrianti Firdasari, dan Lindaweni Fanetri.

Setelah berhasil menang di laga pertama babak kualifikasi Maria Febe harus berhadapan dengan kompatriotnya, Ana Rovita untuk memperebutkan satu tempat di babak utama. Maziyyah harus mampu mengalahkan Chloe Magee dari Irlandia, sedangkan Febby Angguni ditantang wakil Jepang, Kaori Imabeppu. Pertandingan penentuan di babak kualifikasi akan berlangsung, Senin (10/6) sore dan malam di Istora Senayan.

"Saya beruntung di laga kualifikasi pertama tidak bertemu lawan yang terlalu berat. Sementara itu, di pertandingan kedua saya akan menghadapi lawan yang lebih berat," kata Febby Angguni.

"Di pertandingan pertama saya manfaatkan untuk proses adaptasi lapangan. Untuk laga nanti malam hanya berusaha tampil sebaik mungkin," ujar juara Sirkuit Nasional tunggal putri 2013 di Jakarta dan Jawa Barat itu.

Febby Angguni tidak mendapatkan banyak kesulitan untuk mengalahkan wakil Rusia, Anna Astrakhantseva dua gim langsung 21-8, 21-11. Sementara itu, calon lawannya, Kaori Imabeppu menang atas Sun Yu (Cina) 19-21, 21-10, 21-16.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X