Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unggulan Satu, Christopher Rungkat langsung kalah

By Riemantono Harsojo - Selasa, 11 Juni 2013 | 18:24 WIB
Christopher Rungkat
Dwi Ari Setyadi
Christopher Rungkat

Petenis putra terbaik Indonesia, Christopher Rungkat, ditempatkan sebagai unggulan pertama turnamen tenis ITF Pro Circuit di Amstelveen, Belanda. Akan tetapi, petenis berusia 23 tahun itu langsung tumbang di babak pertama.

Christopher Rungkat, yang memiliki peringkat 273 dunia, dikalahkan oleh petenis Belanda, Justin Eleveld, 7-5 6-1, pada babak pertama turnamen ITF Netherlands F1 Futures pada Selasa, 11 Juni 2013. ITF Netherlands F1 Futures digelar di kota Amstelveen, Belanda, pada 10-16 Juni. ITF Netherlands F1 Futures dimainkan di lapangan tanah liat. Turnamen itu berhadiah total 15.000 dolar AS.


Kekalahan tersebut cukup mengejutkan. Selain karena Christopher Rungkat berstatus sebagai unggulan pertama sekaligus petenis dengan peringkat dunia terbaik di turnamen ITF Netherlands F1 Futures, Justin Eleveld baru kembali terjun di turnamen ITF Pro Circuit setelah absen selama dua tahun. Karena itulah Justin Eleveld sedang tidak memiliki peringkat dunia. Petenis asal Enschede, Belanda, itu tampil di ITF Netherlands F1 Futures dengan fasilitas wildcard.


Akan tetapi, Justin Eleveld adalah petenis yang berkualitas. Dia pernah memenangi Australia Terbuka junior.


Untuk Christopher Rungkat, ITF Netherlands F1 Futures menjadi turnamen pertama setelah terakhir kali tampil di seri Challenger di Busan, Korea Selatan, pada 13-19 Mei lalu. Bedasarkan data di situs resmi ITF, Christopher Rungkat akan kembali menjadi unggulan pertama pada ITF Netherlands F2 Futures pada 17-23 Juni di kota Alkmaar, Belanda.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X