Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robin van Persie menyamai Ruud van Nistelrooy

By Riemantono Harsojo - Selasa, 11 Juni 2013 | 20:13 WIB
Robin van Persie
Robin van Persie

0 atas Cina dalam pertandingan uji coba yang dimainkan di Beijing pada Selasa (11/6). Belanda unggul melalui penalti Robin van Persie pada menit ke-12.  

Berkat gol penalti ke gawang Cina, Robin van Persie sekarang sejajar dengan Ruud van Nistelrooy dan Faas Wilkes dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Belanda. Ketiga pemain sama-sama mengemas 35 gol.

Robin van Persie mencetak 35 gol dalam 76 penampilan bersama Belanda. Sementara Ruud van Nistelrooy mengemas 35 gol dalam 70 laga bareng De Oranje. Sang Legenda Faas Wilkens membuat 35 gol dalam 38 pertandingan.

Robin van Persie masih memiliki banyak waktu untuk mengejar pemimpin klasemen pencetak gol terbanyak tim nasional Belanda, yakni Patrick Kluivert. Kluivert, yang sekarang berstatus asisten pelatih tim nasional Belanda, mengemas 40 gol dalam 79 laga. Di antara Kluivert dan Van Persie serta Faas Wilkens dan Ruud van Nistelrooy ada Dennis Bergkamp. Nama terakhir mencetak 37 gol dalam 79 pertandingan.

Pertandingan di Beijing menjadi akhir dari Tur Asia tim nasional Belanda. Sebelumnya pada 7 Juni lalu di Jakarta Belanda mengalahkan Indonesia 3-0. saat itu Robin van Persie tidak mencetak gol. Gol-gol Belanda dicetak oleh Siem de Jong (2) dan Arjen Robben.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X