Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wesley Sneijder Beri Bukti dengan Gol Kelas Dunia

By Riemantono Harsojo - Selasa, 11 Juni 2013 | 21:44 WIB
Wesley Sneijder
Peksi Cahyo
Wesley Sneijder

0 Belanda atas Cina dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Beijing pada Selasa, 11 Juni 2013. Gol itu berkelas dunia.

Dalam pertandingan melawan Cina Louis van Gaal tidak memasukkan nama Wesley Sneijder dalam daftar 11 pemain pertama Belanda. Posisi Wesley Sneijder sebagai gelandang menyerang diisi oleh Siem de Jong.


Siem De Jong adalah pemain yang menggantikan Wesley Sneijder di awal babak kedua pertandingan melawan Indonesia pada 7 Juni di Senayan. Saat itu Siem de Jong mencetak dua gol pertama kemenangan 3-0 Belanda atas Indonesia.


Dalam pertandingan melawan Cina Wesley Sneijder masuk pada awal babak kedua. Ia menggantikan gelandang Jens Toornstra. Dua puluh satu menit setelah masuk lapangan atau pada menit ke-66 Wesley Sneijder mencetak gol kelas dunia. Mendapat operan dari Arjen Robben, gelandang Fenerbahce itu memasukkan bola ke gawang Cina dengan menggunakan tumitnya.


Gol pertama Belanda dicetak oleh Robin van Persie melalui tendangan penalti di menit ke-11. Penalti diberikan oleh wasit setelah pemain Cina melakukan pelanggaran keras terhadap Arjen Robben. Tak lama kemudian pemain Cina, Qi Sheng, mendapat kartu merah setelah melakukan tekel brutal terhadap Jonathan de Guzman. Menghadapi Cina yang hanya diperkuat 10 pemain, Belanda pun mendominasi pertandingan. Akan tetapi, Belanda hanya mencetak satu gol tambahan lagi lewat gol kelas dunia Wesley Sneijder.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X