Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Bertolacci Pastikan Italia Jadi Juara Grup A

By Jaka Sutisna - Rabu, 12 Juni 2013 | 02:27 WIB
Andrea Bertolacci (Depan)
Getty Images
Andrea Bertolacci (Depan)

21 selamat dari kekalahan. Gol Andrea Bertolacci di menit terakhir injury time memaksa Norwegia U-21 menyudahi laga dengan skor 1-1, di Stadion Bloomfield, Tel-Aviv, Selasa (11/6) malam WIB.

Norwegia yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melangkah ke babak semifinal UEFA U-21 Championship, berhasil unggul di penghujung waktu normal (90') melalui sepakan penalti Stefan Strandberg.

Perpanjangan waktu empat menit menjadi malapetaka bagi Norwegia. Pada menit terakhir tambahan waktu (94'), Italia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gelandang Genoa, Andrea Bertolacci, mencetak gol spektakuler melalui tendangan setelah voli dalam posisi membelakangi gawang.

Hasil imbang ini memastikan Gli Azzurrini menempati posisi pertama Grup A dengan kolekasi tujuh poin. Sedangkan bagi Norwegia, tambahan satu poin sudah cukup membawa mereka ke semifinal dengan status runner-up.

Di semifinal, Italia akan menghadapi tim yang berada di posisi pertama Grup B, sedangkan Norwegia akan menantang juara Grup B. Belanda dan Spanyol akan saling berhadapan pada Rabu (12/6) malam WIB.

Spanyol butuh kemenangan untuk mengamankan posisi juara grup karena hasil imbang akan menempatkan Belanda kokoh di puncak. Tim Orange Muda unggul selisih gol dari La Rojita.

Pada saat yang bersamaan, Israel berhasil mengalahkan Inggris 1-0. Namun, tuan rumah harus mengepak kopernya lebih awal karena perolehan poin Israel (4) kalah dari Norwegia (5).

Susunan Pemain Italia-Norwegia

Norwegia: Ostbo; Linnes, Nordtveit, Rogne (Strandberg 54), Hedenstad; Konradssen, Henriksen, Berisha; De Lanlay, King (Ibrahim 74), Nielsen (Kastrati 59)

Italy: Bardi; Donati, Capuano, Caldirola, Regini; Saponara (Bertolacci 46), Crimi, Rossi (Florenzi 61), Sansone; Destro (Gabbiadini 72), Paloschi


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X