Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramos Ingin Bayar Kegagalan di Klub Bersama Timnas

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 Juni 2013 | 03:22 WIB
Sergio Ramos (kanan)
Angel Martinez/Getty Images
Sergio Ramos (kanan)

Kegagalan Sergio Ramos untuk dapat memenangkan trofi bersama Real Madrid di musim 2012/13 ini memang cukup menyakitkan bagi pemain bertahan utama El Real tersebut. Namun, hal ini akan Ramos coba sebagai motivasi lebih bagi dirinya untuk dapat memenangkan gelar bersama tim nasional Spanyol di ajang Piala Konfederasi di Brasil.

Meskipun Sergio Ramos menyadari bahwa hal itu tidak akan mudah untuk dapat dilakukan oleh timnya, namun ia percaya dengan kekuatan timnas Spanyol dan motivasi besar semua rekannya, akan dapat membantu terwujudnya untuk dapat meraih gelar Piala Konfederasi, yang merupakan salah satu gelar yang belum pernah diraih oleh La Furia Roja sepanjang sejarah tim nasionalnya.

"Karena saya tidak bisa memenangkan gelar bersama Madrid musim ini, saya akan sangat senang untuk melakukannya dengan La Roja. Piala Konfederasi adalah salah satu yang belum kami menangkan, dan kami akan mencoba untuk memenangkan trofi itu di Brasil," tutur Ramos kepada Football Espana.

"Ini memang tidak akan mudah. Pada pertandingan pertama melawan Uruguay, skuad yang kami hadapi beberapa bulan yang lalu di Qatar, akan bersaing dengan sangat baik. Mereka memiliki pemain hebat dan akan mencoba untuk mengalahkan Spanyol. Lalu, ada saingan lain dalam kompetisi seperti Italia, Brasil dan Meksiko, yang juga akan sangat sulit dikalahkan,"

"Jika ada tim Eropa yang berhasil memenangkan kejuaraan dunia di benua Amerika, itu akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Untuk Spanyol, Piala Konfederasi tidak akan menjadi turnamen yang mudah, tetapi akan berfungsi sebagai percobaan untuk bersaing di Piala Dunia,"

"Ini adalah sebuah tanggung jawab besar bagi kami, tetapi juga merupakan kebanggan dan kebahagiaan yang besar untuk bermain bersama tim. Spanyol telah menunjukkan bahwa kami tidak kehilangan kekuatan yang kami bawa di Piala Dunia yang lalu," ungkap Ramos.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X