Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane Belum Layak Jadi Pelatih Tim

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 Juni 2013 | 03:46 WIB
Zinedine Zidane
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane

Sepeninggal Jose Mourinho yang memutuskan kontraknya sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim 2012/13, membuat El Real harus mencari penggantinya yang hingga saat ini masih belum menemui titik terang dari semua incaran utamanya. Hal ini sempat memunculkan ide untk menjadikan legenda klubnya, Zinedine Zidane, sebagai pelatih mereka yang baru.

Namun, keinginan Real Madrid untuk dapat menjadikan Zinedine Zidane, yang kini menjabat sebagai Direktur Olah Raga Klub, sebagai pelatih baru mereka, kini juga mengalami jalan buntu.

Hal ini terjadi, dikarenakan oleh Zidane hingga saat ini masih belum layak untuk menjadi pelatih di sebuah klub, karena belum memenuhi syarat yang telah menjadi ketentuan semua pelatih.

Legenda Real Madrid asal Prancis itu memang telah menjalani pelatihan untuk dapat menjadi seorang pelatih pada beberapa tahun terakhir, namun mantan pemain yang akrap dipanggil Zizou itu hanya mampu mencapai tinggat kedua saja, sedangkan untuk mendapat lisensi sebagai pelatih, ia harus dapat lulus pada tingkat ketiga dalam pelatihan itu.

Hal ini sempat disayangkan oleh Presiden Klub Real Madrid, Florentino Perez, yang dalam beberapa pekan terakhir selalu memberikan gagasan untuk menjadikan Zidane sebagai pelatih timnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X