Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Berencana Pensiun Setelah Olimpiade

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 12 Juni 2013 | 14:59 WIB
Lee Chong Wei
Getty Images
Lee Chong Wei

Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis terbaik dunia saat ini, Lee Chong Wei. Tunggal putra andalan Malaysia yang sudah berusia 30 tahun itu berencana untuk pensiun setelah Olimpiade 2016 di Brasil.

Kabar tersebut diungkapkan Lee Chong Wei setelah memenangi pertandingan pertama di Indonesia Open 2013, Rabu (12/6), di Istora Senayan. Rencana gantung raket Chong Wei dilontarkannya setelah mendengar kabar Taufik Hidayat akan pensiun usai Indonesia Open 2013.

Sebelum pensiun pemegang 47 gelar di semua kompetisi tersebut bertekad menyamai pencapaian idolanya, Taufik Hidayat. Chong Wei berambisi menjadi kampiun di Asian Games 2014 di Korea Selatan dan Olimpiade 2016. Ia belum pernah menjadi kampiun di kedua perhelatan terbesar bulu tangkis tersebut.

"Peter Gade sudah pensiun, Taufik juga sudah memastikan gantung raket setelah Indonesia Open 2013. Saya juga telah memiliki rencana pensiun menyusul keduanya," kata Lee Chong Wei dalam konferensi pers yang berlangsung di Istora Senayan.

"Akan tetapi, saya ingin melihat kondisi fisik ke depan. Apabila tidak mengalami cedera setelah Commonwealth Games dan Asian Games, saya akan bermain di Olimpiade terakhir," ungkapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X