Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mercedes Masih Mampu Tempel Red Bull dan Ferrari

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 Juni 2013 | 17:03 WIB
Lewis Hamilton
Steve Etherington/Getty Images
Lewis Hamilton

Mercedes belum mampu menjaga konsistensi penampilannya pada tujuh seri perdana. Namun, tim balap asal Jerman itu diyakini masih sanggup untuk menempel ketat dua tim penguasa klasemen, Red Bull dan Ferrari.

Keyakinan itu datang dari pebalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton. Hamilton merasa yakin bahwa timnya akan sanggup meramaikan persaingan untuk merebut gelar juara dunia hingga akhir musim.

Hingga seri ketujuh ini, Mercedes masih menduduki peringkat ketiga klasemen konstruktor. Mereka duduk di bawah Red Bull dan Ferrari yang masing-masing duduk di urutan satu dan dua.

Sementara itu, di klasemen pebalap, Mercedes menempatkan Lewis Hamilton di posisi keempat dengan 77 poin, sedangkan Nico Rosberg ada di posisi enam dengan 57 poin. Hamilton masih kalah tangguh dari Vettel, alonso, dan Raikkonen yang menguasai posisi tiga besar.

Meski optimistis mampu memperbaiki penampilan, Mercedes masih belum mampu memanage ban dengan baik. Jelang GP Inggris 30 Juni mendatang, mereka masih dibayangi kegagalan akibat masalah ban.

"Kami masih belum maksimal di Kanada (meski finis di urutan ketiga). Namun Red Bull dan Ferrari selalu tampil bagus. Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan dengan mobilnya, yang jelas mereka tampil dengan sangat cepat," ujar Hamilton di Autosport.

"Kami masih harus belajar banyak untuk memperbaiki mobil. Inilah yang harus kami lakukan sebelum tampil di Silverstone (akhir Juni nanti)," sambung pebalap 28 tahun tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X