Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Tak Terlalu Pikirkan Rekor

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 Juni 2013 | 20:19 WIB
Rafael Nadal bersama trofi gelar juara Prancis Terbuka.
Bob Martin/Getti Images
Rafael Nadal bersama trofi gelar juara Prancis Terbuka.

12 di Prancis Terbuka pekan lalu. Menurut pengakuannya, dibanding mengejar rekor, menjaga konsistensi permainan menjadi fokus utama yang paling ia kejar saat ini.

Bagi Nadal, konsistensi permainan lebih penting dari apapun saat ini, termasuk perburuan rekor. Meski berhasil menjadi petenis putra ketiga dengan rekor juara Grand Slam terbanyak, petenis Spanyol itu tak terlalu memikirkannya.

Nadal ada di posisi ketiga di bawah Roger Federer (17 trofi) dan Pete Sampras (14) trofi). Di usianya yang masih 27 tahun, banyak kalangan yang meyakini Nadal akan mampu mengejar catatan Federer. Namun, Nadal justru mengaku belum siap.

"Untuk menjadi yang terbaik saat ini tidaklah mudah. Saya harus bermain selama satu tahun penuh di semua kompetisi dan mengorbankan waktu istirahat. Pertarungan saat ini sangat ketat," ujar Nadal di Fox Sport.

"Jika saya ingin jadi petenis nomor satu dunia, saya harus memenangi banyak poin hingga akhir tahun. Tapi buat saya itu sulit," sambung peraih delapan gelar juara Prancis Terbuka itu.

"Yang terjdi sekarang ini sudah lebih dari yang saya harapkan sebelumnya. Saya ada di jalan yang tepat untuk mewujudkan target saya tampil sebaik yang saya bisa hingga akhir musim."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X