Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andre Schurrle Resmi Hijrah ke Chelsea

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Kamis, 13 Juni 2013 | 21:26 WIB
Andre Schurrle resmi meninggalkan Bayern Leverkusen menuju Chelsea.
Patrik Stollarz/Getty Images
Andre Schurrle resmi meninggalkan Bayern Leverkusen menuju Chelsea.

Chelsea telah mengumumkan mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Bayern Leverkusen, terkait proses transfer Andre Shcurrle.

Andre Schurrle secara resmi hijrah ke Chelsea. Pemain 22 tahun itu sudah lama masuk radar The Blues dan menjadi pemain yang pertama bergabung dibawah komando Jose Mourinho.

Kepastian bergabungnya Scurrle ke Stamford Bridge dikeluarkan langsung oleh Chelsea lewat situs resmi klub, kamis (16/6). "Chelsea dan Bayern Leverkusen telah mencapai kesepakatan untuk transfer Andre Schurrle, semua sesuai dengan dokumentasi resmi dan hal-hal terkait, termasuk kesepakatan kontrak, dan tes medis."

Biaya transfer tidak dipublikasikan oleh Chelsea, namun disinyalir The Blues kudu menggelontorkan dana sekitar 18 juta pound atau setara dengan 278 miliar rupiah, guna mendapatkan servis striker yang telah mengemas 24 caps dan mencetak 7 gol bagi tim nasional Jerman.

Sebagai pengganti Schurrle, Leverkusen secara resmi telah mengikat penyerang Korea Selatan, Son Heung-min, dari Hamburg selama lima tahun.

"Kami akan melepas Schurrle jika sudah mendapatkan pengganti yang sepadan. Kami telah menemukan alternatif dengan mendatangkan Son Heung-Min, oleh karena itu, tidak ada yang bisa menahan kepergian Schurrle," ujar Wolfgang Holzhaeuser, direktur eksekutif Leverkusen, seperti dikutip dari Sky Sports.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X