Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Tak Diperpanjang Bilbao, Bielsa ke Santos

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 Juni 2013 | 03:38 WIB
Marcelo Bielsa
Lluis Gene/Getty Images
Marcelo Bielsa

Pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa, yang kini kontraknya akan segera berakhir pada Juni 2013 dan dipastikan tidak akan kembali diperpanjang, kini mendapat tawaran untuk melanjutkan kariernya dari tim asal Brasil, Santos.

Marcelo Bielsa yang telah mengarungi musim keduanya yang buruk di Athletic Bilbao dan hanya mampu menempati posisi ke012 di tabel klasemen akhir La Liga musim 2012/13, membuat pelatih asal Argentina itu harus kehilangan pekerjaannya.

Bielsa yang telah berhasil membawa Bilbao melaju hingga partai Final Copa del Rey dan Liga Europa pada musim 2011/12, berakhir menyedihkan pada musim berikutnya, setelah tersingkir dari fase grup di Liga Euorpa.

Namun, setelah mendapatkan kepastian bahwa dirinya tidak akan lagi diperpanjang kontraknya oleh Presiden Klub Bilbao, Josu Urrutia, ternyata ia masih memiliki kepercayaan untuk menukangi tim besar lainnya, meskipun kali ini tidak datang dari benua Eropa.

Bielsa kini telah dikabarkan tengah berada di Brasil untuk memulai negosiasi dengan Santos yang dipercaya berdurasi selama empat musim kedepan, di mana bila ia menyepakati keinginan Santos itu, ia akan memulai petualangan barunya pada awal musim Liga Brasil di mulai (Januari 2014)


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X