Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menteri Olah Raga Spanyol: Messi Tak Kebal Hukum

By Ade Jayadireja - Jumat, 14 Juni 2013 | 13:24 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

Menteri Pendidikan, Budaya, dan Olahraga Spanyol, Jose Ignacio Wert, menyatakan asas praduga tak bersalah harus tetap diterapkan dalam kasus dugaan penggelapan pajak yang menimpa Lionel Messi. Kendati begitu, dia menegaskan, sama seperti orang lainnya, Messi tidak kebal di mata hukum.

Wert menjelaskan, sejauh ini telah ada sebuah investigasi dan laporan yang diajukan oleh otoritas perpajakan. Dia juga tahu bahwa Messi dan pengacaranya saat ini merasa yakin pihaknya tidak bersalah atas dugaan penggelapan pajak itu.

Ketika ditanya apakah kasus Messi akan merusak citra olahraga Spanyol, sang menteri berujar masalah-masalah seperti itu haruslah dipisahkan dari area olahraga. Sebab, itu merupakan perilaku yang melibatkan individu, bukan aktivitas keolahragaan sang pemain.

"Kita semua harus bersabar dan melihat apa yang nantinya bisa dibuktikan dari proses investigasi. Jelas, hukum sama bagi siapa pun, bahkan untuk orang No. 1 di negara ini sekalipun. Tapi, kita semua harus selalu menjalankan asas praduga tak bersalah pada kasus ini dan setiap kasus lainnya," tegas dia, seperti dilansir Marca .

Laporan Duniasoccer.com/JoPauline


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X