Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Semua, Tunggal Putra Cina Angkat Koper

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 14 Juni 2013 | 16:28 WIB
Du Pengyu
Getty Images
Du Pengyu

Tidak ada satu pun wakil Cina yang tersisa di sektor tunggal putra. Du Pengyu menjadi pemain terakhir yang tersingkir di Indonesia Open 2013 setelah dikalahkan putra Tanah Air, Dionysius Hayom Rumbaka, Jumat (14/6).

Sebelum turnamen berhadiah total 700 ribu dollar AS dihelat, Cina menjadi salah satu kekuatan yang paling ditakuti di sektor tunggal putra. Hanya Lee Chong Wei satu-satunya lawan yang dianggap bisa menyaingi dominasi Cina.

Akan tetapi, hasil yang didapat justru di luar dugaan. Para pemain tunggal putra Cina satu-persatu berguguran dan tidak menempatkan wakil di semifinal Indonesia Open 2013.

Mundurnya Lin Dan karena cedera sedikit banyak mengganggu pemain Cina lain di Indonesia Open. Tiga dari empat tunggal putra Negeri Tirai Bambu disingkirkan para pemain Tanah Air.

Sony Dwi Kuncoro menyingkirkan Yuekun Chen, Tommy Sugiarto menghentikan laju unggulan kedua, Chen Long di babak pertama. Harapan terakhir Cina, Du Pengyu, takluk di tangan Dionysius Hayom Rumbaka di perempat final. Satu wakil lain Zhengming dikalahkan Lee Chong Wei.

"Dalam pertandingan sudah biasa ada kemenangan dan kekalahan. Kali ini mungkin kami (para pemain Cina) bermain kurang baik, sedangkan para pesaing mampu menampilkan permainan terbaik mereka," kata Du Pengyu usai dikalahkan Hayom Rumbaka.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X