Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Punya Modal Berharga Jelang Konfederasi

By Tulus Muliawan - Sabtu, 15 Juni 2013 | 15:56 WIB
Vicente del Bosque
Jamie McDonald/Getty Images
Vicente del Bosque

0 atas Irlandia di partai persahabatan beberapa hari lalu menjadi bekal berharga bagi Spanyol untuk menghadapi Piala Konfederasi. Pernyataan itu diungkapkan pelatih Spanyol, Vicente del Bosque.

Del Bosque meyakini bahwa kemenangan yang diraih di New York City tersebut akan menjadi pemicu semangat bagi anak asuhnya. Dengan begitu, ia berharap Andreas Iniesta cs. bisa mengakhiri dominasi Brasil di Piala Konfederasi tahun ini.

“Kami mendapatkan apa yang kami cari di pertandingan melawan Irlandia. Kami dapat hasil maksimal tanpa ada pemain yang cedera dn hal buruk lainnya sebelum tampil di Brasil," ujar Del Bosque.

Pelatih berusia 62 tahun itu juga memuji penampilan anak asuhnya. Ia menilai kombinasi permainan lini tengah dan lini depan La Furia Roja mulai padu.

“Kami mampu menunjukkan penampilan yang menawan. mereka melakukan passing satu-dua dengan sangat baik. Mereka juga tampil dengan fokus yang tinggi," ujar Del Bosque.

“Saat melakukan serangan balik, para pemain juga menunjukkannya dengan baik. Saya sangat puas. Kami mendominasi pertandingan, tapi seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X