Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Optimistis Tatap Piala Konfederasi

By Tulus Muliawan - Sabtu, 15 Juni 2013 | 17:06 WIB
Roberto Soldado (kanan), bermain menawan kontra Irlandia.
Don Emmert/AFP/Getty Images
Roberto Soldado (kanan), bermain menawan kontra Irlandia.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga persahabatan kontra Irlandia. Dengan kemenangan tersebut, ia yakin timnya telah siap 100 persen untuk menghadapai Piala Konfederasi.

Seperti yang telah dikatakan Del Bosque sebelumnya, kemenangan atas Irlandia menjadi modal berharga bagi Spanyol jelang Piala Konfederasi. Menurutnya, pertandingan melawan melawan Irlandia merupakan tolak ukur kesiapan Tim Matador.

“Kami siap dalam segala hal. Fisik para pemain sangat baik, jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Kami datang ke Brasil dengan kondisi prima," ujar Del Bosque kepada Marca.

"Ini adalah kesempatan yang bagus untuk menunjukkan penampilan terbaik. Kondisi tim sangat bagus. Para pemain datang tanpa beban, mereka juga siap untuk tampil maksimal di pertandingan," kata pelatih berusia 62 tahun tersebut.

“Semua pemain dalam tim ini ada dalam kondisi yang fit. Kami yakin bisa maksimal di sini. Namun saya tetap menekankan kepada para pemain agar tetap fokus dan tidak meremehkan semua lawan."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X