Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Beri Petuah Bijak Kepada Mario Balotelli

By Jaka Sutisna - Sabtu, 15 Juni 2013 | 18:29 WIB
Ronaldo
Getty Images
Ronaldo

Mario tidak boleh menyia-nyiakan bakat spesial yang telah dianugerahkan Tuhan kepadanya dengan berbuat hal-hal buruk.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan La Gazzetta dello Sport, Ronaldo meminta Mario Balotelli agar tidak membuat ulah lagi baik di dalam maupun di luar lapangan. Usia muda tidak bisa dijadikan alasan bagi Balotelli untuk melakukan hal-hal konyol.

Ronaldo coba untuk mencontohkan Adriano sebagai pembelajaran bagi Balotelli. Ronaldo menilai Adriano memiliki segalanya untuk sukses di sepak bola. Akan tetapi, dia gagal karena masalah temperamentalnya yang tak bisa dikendalikan.

"Balotelli telah dikaruniai bakat yang besar. Dia tahu bagaimana mengolah bola dengan cara tertentu dan mencetak gol. Di Brasil, memiliki pemain seperti dia sudah cukup untuk membawa sebuah tim menang," tutur Ronaldo.

"Akan tetapi, bagi Balotelli bakat saja tidak cukup. Dia tidak boleh menjadikan usia dan bakat sebagai alasan untuk membenarkan hal-hal bodoh yang dia lakukan di lapangan," ujar Ronaldo.

"Saya teringat Adriano. Meskipun kasusnya sangat berbeda dengan Balotelli. Adriano memiliki teknik dan fisik luar biasa sehingga dia bisa melakukan apapun yang dia inginkan di lapangan. Tetapi pada titik tertentu dia tidak bisa menghadapi masalahnya lagi," kata Ronaldo.

"Saran saya kepada Balotelli, jangan buang bakat Anda," ungkap Ronaldo.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X