Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zhang/Zhao Lengkapi Dominasi Cina

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 16 Juni 2013 | 18:59 WIB
 Zhang Nan/Zhao Yunlei
Getty Images
Zhang Nan/Zhao Yunlei

Cina keluar sebagai juara umum di Indonesia Open 2013. Pasangan ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei melengkapi sukses Cina. Zhang/Zhao menjadi juara usai mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Ahad (16/6), di Istora Senayan.

Zhang Nan/Zhao Yunlai menang dalam pertarungan tiga gim kontra Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Unggulan ketiga Cina itu mendapatkan perlawan ketat di gim pertama, namun tetap berhasil menang dengan skor akhir 24-22.

Di gim kedua pertarungan ketat kembali tersaji. Zhang/Zhao hampir berhasil menyudahi perlawanan unggulan ketiga asal Denmark tersebut, tetapi upaya keras Fischer Nielsen/Pedersen berhasil bangkit dan memaksa pasangan CIna itu memainkan gim ketiga.  Fischer Nielsen/Pedersen menang 22-20 di gim kedua.

Faktor cuaca menjadikan stamina Fischer Nielsen/Pedersen menurun drastis di gim ketiga. Mereka tidak lagi mampu memberikan perlawanan ketat dan menyerah dengan kekalahan telak 21-12.

Dengan begitu Zhang Nan/Zhao Yunlei berhak atas hadiah utama sebesar 52.500 dollar AS atau sekitar 518 juta rupiah. Sedangkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen mendapatkan 26.600 dollar AS (262 juta rupiah).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X