Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Pensiun dari Timnas Demi United

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 16 Juni 2013 | 21:36 WIB
Rio Ferdinand
Paul Gilham/Getty Images
Rio Ferdinand

Bek veteran Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan alasannya mengapa dirinya pensiun dari timnas Inggris. Rio menjelaskan bahwa dirinya pensiun dari The Three Lions karena kekhawatiran atas kariernya bersama Setan Merah.

Rio Ferdinand mengumumkan pensiun dari timnas Inggris pada Mei 2013 setelah 14 tahun mendapat kesempatan menjadi garda terdepan dalam hal membela negara.

"Pada dasarnya, saya bisa bermain hingga tiga atau empat tahun ke depan. Namun saya tidak dapat mengorbankan kebugaran saya demi mencapai beberapa caps lagi bersama timnas Inggris," kata Ferdinand seperti dikutip The Sun.

Pengoleksi 81 caps untuk timnas Inggris itu juga mendapat satu tahun bonus kontrak pada akhir musim lalu. Namun, Ferdinand menegaskan dirinya berniat pensiun karena Sir Alex Ferguson juga telah melakukannya.

"Sir Alex memang membuat saya berpikir. Apakah sudah waktunya bagi saya untuk pergi juga?," ungkap Ferdinand.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X