Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedrosa Keluhkan Kinerja Ban di Catalunya

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Senin, 17 Juni 2013 | 15:58 WIB
Dani Pedrisa mengelukan kinerja ban depan di GP Catalunya, Minggu (16/6) yang membuat dirinya gagal finish terdepan.
Mirco Lazzari/Getty Images
Dani Pedrisa mengelukan kinerja ban depan di GP Catalunya, Minggu (16/6) yang membuat dirinya gagal finish terdepan.

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, hanya mampu finish diperingkat kedua pada GP Catalunya, Minggu (16/6). Pedrosa menganggap kegagalannya menjadi juara diakibatkan kinerja ban depan kurang sempurna.

Dani Pedrosa menyelesaikan balapan di belakang rider Yamaha, Jorge Lorenzo. Padahal, Pedrosa memulai GP Catalunya dari posisi terdepan, setelah hari sebelumnya mencatatkan rekor lap tercepat dalam sesi kualifikasi.

Akan tetapi, Pedrosa keburu disalip Lorenzo tak lama setelah balapan dimulai. "Tidak seperti kemarin. Saya berkendara dengan lancar, tapi ketika berusaha mendorong dan meningkatkan ritme, saya mulai merasa ban depan tidak bekerja dengan baik disetiap tikungan," ujar Pedrosa kepada autosport.

Pedrosa menilai, kondisi tersebut membuat dampak yang signifikan dalam hasil balapan. "Start saya tidak buruk, itu cukup baik. Saya cukup oke dan hanya mencoba untuk melewati yang lain. Tapi saya tidak bisa lebih cepat pada dua tikungan terakhir, jadi sulit untuk mengejar Jorge," lanjut pria 27 tahun itu.

Meski kurang puas dengan hasil lomba, namun Dani cukup senang mampu berada di posisi kedua. "Posisi kedua bagus untuk kejuaraan disini, tapi saya pikir seharusnya hari ini kita bisa melakukannya lebih baik lagi," imbuh Pedrosa, yang kini masih berada di peringkat pertama klasemen pebalap sementara dengan torehan 123 poin.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X