Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Bintang NBA Datang ke Indonesia

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 18 Juni 2013 | 19:22 WIB
Horace Grant
basketusa.com
Horace Grant

Star 2013. Mereka adalah Horace Grant dan Rafer Alston. Keduanya bakal tampil dalam laga bintang yang berlangsung di DBL Arena Surabaya, 29 Juni mendatang.

Nama Horace Grant tentu sudah tak asing lagi. Bukan hanya karena identik dengan kacamata unik yang selalu dia kenakan saat bertanding. Pemain berjulukan The General ini tergolong pemain berkaliber bintang, menyusul empat cincin gelar NBA yang telah dia koleksi.

Bersama Michael Jordan dan Scottie Pippen, Grant adalah bagian dari trisula maut Chicago Bulls saat merajai NBA dengan merebut tiga gelar berturut-turut pada musim 1990-91, 1991-92, dan 1992-93.

Selain memperkuat Bulls, Magic, dan Lakers, Grant juga pernah semusim berkostum Seattle SuperSonics. Dia memutuskan gantung kaus alias pensiun di penghujung musim 2003-2004.

"Untuk tahun ketiga berturut-turut, kami akan menghadirkan banyak nama besar NBA ke Indonesia, bermain bersama bintang-bintang NBL Indonesia. Kami yakin, Horace Grant dan Rafer Alston bisa melanjutkan tradisi tahun-tahun sebelumnya. Yaitu membantu menyuguhkan pertandingan yang seru sekaligus menghibur bagi para penonton,” kata Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia.

Di Speedy NBL Indonesia All-Star 2013 nanti, Grant bakal bahu-membahu bersama Max Yanto dari NSH GMC Riau dan I. G. N. Teguh Putera Negara (Hangtuah Sumsel IM) di bawah ring tim Red All-Star. Artinya, pemain dari tim Blue All-Star yang bakal mendapat kesempatan langka berduel one-on-one dengan Grant adalah Muhammad Isman Thoyib (Dell Aspac Jakarta) atau Rony Gunawan (Satria Muda Britama Jakarta).

Bersama Grant, eks bintang NBA yang akan tampil di Speedy NBL Indonesia All-Star 2013 adalah Rafer Alston. Mantan point guard Milwaukee Bucks, Toronto Raptors, Miami Heat, Houston Rockets, Orlando Magic, dan New Jersey Nets ini dikenal karena keahlian ball handling-nya yang memukau.

Point guard tim Red All-Star, Kelly Purwanto (Pelita Jaya Energi-MP Jakarta) sudah tak sabar bakal beradu skill dengan Rafer Alston. Kelly yang juga pernah menekuni streetball, sangat familiar dengan eks bintang NBA sekaligus legenda streetballyang memiliki julukan "Skip 2 My Lou" tersebut.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X