Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Siap Pecat Pearce Sebagai Manajer Inggris U-21

By Oka Akhsan M. - Selasa, 18 Juni 2013 | 20:08 WIB
Stuart Pearce
Ian Walton/Getty Images
Stuart Pearce

21. Kontrak Pearce kabarnya tak akan diperpanjang setelah Inggris tampil buruk di Euro U-21.

Inggris hancur lebur di fase Grup setelah menelan kekalahan dari Italia, Norwegia, dan Israel. Bahkan Pearce juga mengkritik beberapa pemainnya secara terbuka di hadapan media.

Pearce sebenarnya memiliki rekor yang cukup konsisten di fase kualifikasi. Akan tetapi, FA terpaksa mengambil langkah tegas dan mempertimbangkan mencari manajer baru setelah Inggris angkat koper lebih awal di Israel.

Menurut Mirror, eks manajer Inggris Steve McClaren tertarik untuk menjadi suksesor Pearce. Nama Gareth Southgate juga masuk dalam bursa.

Tak hanya mengganti manajer, FA juga akan meninjau ulang proses pelepasan pemain muda ke timnas senior. Glenn Hoddle pekan lalu mengklaim tak berminat melatih tim U-21 karena pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain justru ikut ke Brasil bersama tim senior meski tenaganya lebih dibutuhkan di Israel.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X