Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cuaca Pengaruhi Kesuksesan Lorenzo di Catalunya

By Tulus Muliawan - Rabu, 19 Juni 2013 | 20:08 WIB
Jorge Lorenzo
Josep Lago/AFP/Getty Images
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara di Grand Prix Catalunya pekan lalu. Rider andalan Yamaha itu juga berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 41.904 detik. Hasil tersebut sekaligus memperkecil jaraknya dengan Pedrosa di puncak klasemen.

Menurut Lorenzo, kesuksesan yang diraihnya itu tak lepas dari faktor cuaca di Sirkuit Catalunya. Rider asal Spanyol itu menilai semakin dingin suhu udara akan semakin baik bagi kondisi motornya.

"Kita semua tahu bahwa cuacanya lebih dingin sehingga membuat saya tampil lebih baik dengan catatan waktu yang sangat baik," ujar Lorenzo di situs Crash.

"Kami melakukan banyak pengaturan dan membuat sejumlah perbedaan pada motor. Namun, sekecil apa pun itu tetap membawa pengaruh besar bagi saya," sambung Lorenzo.

"Yang saya rasakan, dingin dan panasnya suhu udara di sirkuit sangat berpengaruh pada komponen pengereman."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X