Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emanuele Giaccherini, Italia Tak Layak Menang

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 20 Juni 2013 | 14:16 WIB
Emanuele Giaccherini (Kiri)
YASUYOSHI CHIBA/Getty Images
Emanuele Giaccherini (Kiri)

Salah satu punggawa tim nasional Italia, Emanuele Giaccherini, mengungkapkan pernyataan kontroversial. Pemain Juventus itu mengatakan bahwa timnya tak pantas menang pada pertandingan melawan Jepang di ajang Piala Konfederasi, Kamis (20/6) dini hari WIB.

Pernyataan itu diungkapkan Emanuele Giaccherini sebab Italia awalnya tertinggal 1-2 pada babak pertama. Namun kerasnya perjuangan skuad Gli Azzurri akhirnya membawa tim asuhan Cesare Prandelli itu menang dengan skor akhir 4-3.

"Apakah kemenangan ini pantas? Sejujurnya tidak, tapi ini adalah Italia dan kami tahu kapan harus berjuang untuk hasil di saat-saat sulit. Sedikit keberuntungan, enggan menyerah dan kami bertekad memberi kemenangan," ujar Giachherini kepada Rai Sport.

Selain itu Giaccherini pun mengakui Italia bermain buruk pada awal pertandingan. Dan ia menilai Jepang tampil sangat apik.

"Kami bermain buruk pada awal pertandingan dengan memberikan kredir kepada Jepang. Saya akui mereka adalah tim yang hebat."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X