Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Diprediksi Unggul Atas Persib

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 21 Juni 2013 | 09:25 WIB
Ismed Sofyan, diprediksi  bakal menang.
Ismed Sofyan, diprediksi bakal menang.

Mantan striker tim nasional Indonesia, Budi Sudarsono, memprediksi laga big match antara Persija dengan Persib akan dimenangkan tuan rumah. Kedua tim akan bertemu di kandang Persija, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (22/6) tanpa kehadiran penonton.

"Saya melihat Persija mungkin bisa menang. Persib bila bermain tandang kurang bagus," kata Budi Sudarsono.

Faktanya, rekor tandang Persib di Indonesia Super League Indonesia (ISL) musim 2012/13 memang kurang mentereng. Dari 11 partai yang sudah dijalani, Firman Utina dkk. hanya mampu meraih dua kemenangan. Sisanya empat kali seri dan lima kali mengalami kekalahan.

Bila dibandingkan dengan hasil pada laga kandang sangat berbanding terbalik. Dari 13 laga, Persib bisa meraih 12 kali kemanangan dan satu kali seri tanpa terkalahkan.

"Bukan karena saya lebih lama membela Persija terus saya dukung. Saya juga pernah di Persib. Ini saya melihat sepak terjang mereka musim ini," ujar Budi Sudarsono.

Dalam lima pertemuan terakhir kedudukan imbang. Persija dan Persib sama-sama menang dua kali dan satu kali seri. Namun, bila dilihat dalam tiga pertemuan terakhir Persib patut diunggulkan. Maung Bandung sukses dua kali menang dan satu seri.

Pada pertemuan terakhir kedua tin di putaran pertama (3/3), Persib sukses mengandaskan Persija dengan skor 3-1.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X