Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miami Heat Pertahankan Gelar Juara NBA

By Ade Jayadireja - Jumat, 21 Juni 2013 | 11:06 WIB
LeBron James dan Dwyane Wade.
NBA.com
LeBron James dan Dwyane Wade.

Miami Heat berpesta di kandang sendiri, American Airlines Arena. Mereka mengukuhan diri sebagai jawara NBA edisi 2012/13 usai menjungkalkan San Antonio Spurs di gim ketujuh, Jumat (21/6) pagi WIB.

Pertarungan sengit terjadi di American Airlines Arena. Heat dengan susah payah mengantongi keunggulan tipis 46-44 di paruh pertama. Kemudia usai turun minum, skuad asuhan Erik Spolestra itu merebut kuarter ketiga dengan 72-71.

Di pertengahan kuarter keempat, Heat menemukan momen untuk menjauhi kerjaran Spurs. Setelah memimpin 90-88 di satu menit jelang laga usai, mereka menambah lima poin dan menyudahi laga dengan skor akhir 95-88. Trofi Larry O'Brien pun menjadi milik Heat.

LeBron James menjadi kunci kemenangan Heat lewat raihan 37 poin dan 12 assist. Berkat penampilan impresifnya, ia didapuk sebagai MVP Final alias pemain terbaik.

Dengan hasil tersebut, Heat mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada musim sebelumnya. Secara keseluruhan, ini menajdi titel NBA ketiga mereka.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X