Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Kirim Dua Wakil di Semifinal Ganda Putri

By Tulus Muliawan - Jumat, 21 Juni 2013 | 20:15 WIB
Nitya Krishinda/Greysia Polii
Erly Bahtiar/Bolanews
Nitya Krishinda/Greysia Polii

Dua pasangan ganda putri Indonesia berhasil melangkah mulus ke babak semifinal setelah menampilkan permainan menawan. Kedua pasangan tersebut adalah Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta.

Pasangan Nitya/Greysia memastikan satu tiket ke babak empat besar setelah menundukkan wakil Korea, Jung Kyung-eun/Kim Ha-na. Nitya/Greysia memastikan kemenangan 21-12 22-20 dalam waktu 40 menit.

Pada partai lainnya, pasangan Pia/Rizki lebioh dulu memastikan langkahnya ke semifinal usai menyingkirkan unggulan ketiga asal Cina, Ma Jin/Tang Jinhua, 21-19 18-21 24-22.

Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam Pia/Rizki setelah sebelumnya mereka kalah dari pasangan Cina tersebut di babak Perempat Final Indonesia Open 2013 dengan skor 21-15 21-10.

Di semifinal, Nitya/Greysia akan ditantang lawan berat asal Cina, Tian Qing/Zhao Yunlei. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu lolos setelah menyingkirkan wakil Jepang, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda.

Sementara itu, unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, akan menjadi lawan Pia/Rizki selanjutnya. Pasangan nomor dua dunia itu lolos setelah menghentikan juara Indonesia Open 2013, Bao Yixin/Cheng Su.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X