Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Gilas AS, Nigeria Sulitkan Portugal

By Okie Prabhowo - Sabtu, 22 Juni 2013 | 03:04 WIB
Gerard Deulofeu
Getty Images
Gerard Deulofeu

20 telah dilakukan. Spanyol menghajar Amerika Serikat 4-1 dan Portugal menang tipis atas Nigeria 3-2, Sabtu (22/6) dini hari WIB.

Spanyol U-20 sama perkasanya dengan tim nasional senior dan U-21. Mereka menaklukkan Amerika Serikat 4-1 dengan gol-gol yang diciptakan Jese Rodriguez saat laga baru berjalan lima menit, lalu gol dari Gerard Deulofeu (42'). Menjelang berakhirnya babak pertama Rodriguez (44') menciptakan gol keduanya. Gol terakhir Spanyol dicetak Deulofeu (61'). Sementara itu gol Amerika Serikat diciptakan Luis Gil pada menit ke-77.

Di grup B, laga sengit terjadi antara Nigeria kontra Portugal. Tim asuhan Edgar Borges sempat unggul 2-0 melalui gol-gol yang dicetak Bruma pada menit ke-30 dan Aladje (34'). Nigeria tidak mau menyerah dan dapat mengubah skor menjadi 2-2 usai Abdul Ajagun menciptakan dua gol (57' dan 67'). Namun, hasil tersebut hanya bertahan dua menit, Bruma (69') kembali menorehkan gol dan menjadi penentu kemenangan Portugal.

Dengan hasil tersebut Spanyol sementara memimpin grup A dengan raihan tiga poin dan unggul selisih gol dari Prancis, yang menang 3-1 atas Ghana. Di grup B Portugal memimpin dengan keunggulan produktivitas gol dari Korea Selatan yang juga meraih kemenangan.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X