Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dihukum FIA, Mercedes Lapang Dada

By Tulus Muliawan - Sabtu, 22 Juni 2013 | 17:50 WIB
Ross Brawn, team Principal Mercedes.
MICHEL EULER/AFP/Getty Images
Ross Brawn, team Principal Mercedes.

Akibat melakukan latihan ilegal bersama Pirelli di Sirkuit Catalunya Mei lalu, Mercedes akhirnya dijatuhi hukuman. Mercedes diskors tidak boleh tampil di tes pebalap muda.

Hukuman tersebut diberikan kepada Mercedes dalam pengadilan internasional FIA yang digelar di Paris pada Kamis dan Jumat (20-21 Juni). Dalam pengadilan tersebut, Mercedes dan Pirelli dinyatakan bersalah.

Mercedes dinyatakan bersalah akibat memakai mobil terbaru dan pebalap reguler mereka, sedangkan Pirelli dianggap bersalah karena tidak memberikan kesempatan yang sama kepada tim lain dalam tes tersebut.

Meski mendapat hukuman, Mercedes mengaku telah menerimanya dengan lapang dada. Mereka tidak ingin mengajukan protes karena merasa hukuman tersebut sebanding dengan kesalahan yang dibuat.

"Mercedes menerima semua hukuman yang diberikan dalam pengadilan. Sekali lagi kami yakin bahwa FIA bertindak adil dan independen dalam pengadilan," tulis rilis Mercedes.



Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X