Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Sugiarto Sumbang Gelar Kedua untuk Indonesia

By Tulus Muliawan - Minggu, 23 Juni 2013 | 15:10 WIB
Tommy Sugiarto
Roslan Ramlan/AFP/Getty Images
Tommy Sugiarto

Pemain tunggal putra Tommy Sugiarto berhasil merebut gelar juara Singapura Super Series pada Minggu (23/6) sore WIB. Gelar ini menjadi yang kedua bagi Indonesia setelah sebelumnya juga disumbangkan dari nomor ganda campuran.

Tommy berhak meraih gelar juara setelah tampil menawan menghadapi pemain senior Thailand, Boonsak Ponsana. Boonsak berhasil memenangi pertarungan ketat di gim pertama dengan skor 22-20.

Akan tetapi, Tommy mampu bangkit di gim kedua. Tanpa ampun, pemain peringkat 13 dunia itu menghajar Boonsak 21-5. Tommy berhasil melanjutkan konsistensinya dan menutup gim ketiga dengan skor 21-17.

Ini menjadi gelar perdana yang berhasil diraih Tommy di tahun 2013. Sebelumnya, putra mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto itu hanya sanggup menjadi runner-up di ajang Jerman GP Gold.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih memiliki satu wakil yang belum tampil, yakni pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X