Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Ahsan Menang, Indonesia Borong Tiga Gelar

By Tulus Muliawan - Minggu, 23 Juni 2013 | 17:08 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Syamsul Bahri/Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

hyun/Lee Yong-dae di final. Kemenangan ini sekaligus membawa Hendra/Ahsan menjadi juara Singapura Super Series.

Tanda-tanda kemenangan Hendra/Ahsan telah terlihat sejak awal pertandingan. Mereka mampu mengendalikan permainan dengan baik. Kombinasi pukulan dropshot dan smash tajam membawa mereka unggul 21-15 di gim pertama.

Pertarungan di awal gim kedua cukup sengit. Namun, Hendra/Ahsan berhasil menunjukkan ketangguhannya dengan membalikkan kedudukan  menjadi 5-4. Hendra/Ahsan mampu menjaga konsistensinya hingga interval.

Koo/Lee tak juga tak mau kalah, berulang kali mereka mengirimkan pukulan-pukulan keras kepada Hendra/Ahsan. Akan tetapi, mereka tetap gagal. Kemenangan menjadi milik Indonesia setelah pukulan Lee menyangkut di net.

Hendra/Ahsan menang 21-18 dan memastikan gelar ketiganya pada 2013 sekaligus gelar ketiga bagi Indonesia di turnamen ini. Sebelumnya, gelar juara berhasil disumbangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Tommy Sugiarto.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X