Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelaku Pelemparan Bus Persib Bukan The Jakmania

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 23 Juni 2013 | 18:09 WIB
The Jakmania, diduga menjadi pelaku pelemparan bus Persib.
Bolanews
The Jakmania, diduga menjadi pelaku pelemparan bus Persib.

Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone, mengaku belum mengetahui secara pasti siapa pelaku yang melempari bus Persib Bandung saat perjalanan menuju ke Gelora Bung Karno untuk bertanding melawan Persija, Sabtu (22/6) sore WIB.

"Saat kejadian saya masih berada di rumah dan belum mengetahui kronologi kejadian secara pasti," ujar Larico Ranggamone, kemarin.

Untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan memang Ayah Rico, demikian sapaan akrapnya, sudah mengimbau semua The Jakmania untuk menonton pertandingan di wilayah masing-masing. Ketika disinggung apakah benar pelaku pelemparan itu adalah salah satu dari anggota The Jak, Larico Ranggamone dengan tegas membantah. "Itu oknum, itu bukan The Jak," katanya.

Wakil Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto, menyayangkan peristiwa penyerangan terhadap rombongan bus Persib. "Kejadian ini sangat menganggu kami. Mereka yang mengatasnamakan pencinta Persija sudah jauh dari esensi sebuah pertandingan dan sepak bola itu sendiri," ujar Richard.

"Saya belum dapat kabar atau konfirmasi. Belum tentu mereka kelompok suporter. Tetapi orang akan menuduh The Jakmania macam-macam," tuturnya.

Richard mengakui bahwa rivalitas antara Persija dan Persib tidak dapat dipisahkan dari sepak bola Indonesia. Namun jika kejadian seperti ini berlanjut, menurut dia, hal itu akan merugikan Persija. "Rivalitas di sebuah pertandingan itu wajar dan dibutuhkan karena sejatinya sebuah liga harus ada suporternya," katanya.


Laporan Tribuunews.com


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X