Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Kontra Persib Dijadwal Ulang

By Riemantono Harsojo - Senin, 24 Juni 2013 | 17:56 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

PT Liga Indonesia (PT. LI) memutuskan laga Persija kontra Persib yang batal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (22/6), akan dijadwal ulang dan akan dimainkan pada 28 Agustus 2013. Selain itu, kasus tersebut juga akan masuk ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Dampaknya bila Komdis menemukan fakta lain yang berkaitan dengan pelanggaran disiplin, laga tunda itu ada kemungkinan batal.

"Bila Komdis menemukan indikasi ada pelanggaran disiplin. Maka reschedule akan dianggap ada atau tidak ada," kata CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono, di kantor PSSI, Jakarta, Senin (24/6).

Sementara itu, tempat pertandingan jadwal baru Persija kontra Persib pada 28 Agustus mendatang belum ditentukan.

"Catatan tambahan, waktunya memang sudah ditentukan. Namun, untuk tempatnya akan dibicarakan lebih lanjut antara Liga dan Persija. Bisa saja pertandingan akan digelar di luar Jakarta dan tanpa penonton bila ada hal-hal yang tak bisa dihindari," papar Joko Driyono yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI itu.

"Biarkan komdis melakukan telaah. untuk itu kami serahkan kepada komdis. Bila terbukti fans yang terbukti bersalah, maka dampaknya akan ke klub yang bersangkutan," tutur Joko.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X