Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Resmi Tangani Real Madrid

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 25 Juni 2013 | 18:08 WIB
Carlo Ancelotti
Getty Images
Carlo Ancelotti

Germain untuk menjadi pelatih di Santiago Bernabeu menggantikan Jose Mourinho. Ancelotti telah menandatangani ikatan kontrak selama tiga tahun dan secara resmi akan diperkenalkan, Rabu (26/6).

Carlo Ancelotti menjadi favorit menggantikan Jose Mourinho yang memutuskan kembali menangani Chelsea. Keinginan Madrid merekrut pelatih berusia 54 tahun itu sempat mengalami kendala lantaran Paris Saint-Germain tidak bersedia melepas.

Akan tetapi, sejak punya solusi pengganti Ancelotti yaitu Laurent Blanc, PSG bersedia merelakan pelatih asal Italia itu pergi. Ancelotti juga sudah mengungkapkan kesediaan menangani Cristiano Ronaldo cs.

"Real Madrid akan memperkenalkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru tim utama untuk tiga musim ke depan, Rabu (26/6)," tulis pernyataan yang dirilis situs resmi Real Madrid.

"Acara perkenalan tersebut akan diadakan di Santiago Bernabeu Royal Box. Ancelotti akan hadir di hadapan media di ruang konferensi pers," sambungnya.

Ancelotti menangani PSG mulai Desember 2011 dan berhasil memberikan gelar ketiga sepanjang sejarah di Ligue 1 pada musim 2012-13. Itu merupakan trofi pertama PSG setelah 19 tahun puasa gelar Ligue 1.

Sebelumnya Ancelotti berhasil menggapai sukses bersama Chelsea dan AC Milan. Ia juga pernah melatih Juventus, Parma, dan Reggina di awal perjalanan karier sebagai pelatih.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X