Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Curahan Hati Victor Valdes di Barcelona

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 Juni 2013 | 20:20 WIB
Victor Valdes, bosan jadi kiper Barcelona.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Imges
Victor Valdes, bosan jadi kiper Barcelona.

hal baru di manapun ia akan bermain dan ia tidak mementingkan uang sebagai tujuan utamanya.

Bagi Victor Valdes, barmain di Barcelona memiliki tingkat stress yang tinggi dan ia telah merasa cukup untuk merasakan hal itu semua selama hampir 12 tahun lamanya. Valdes ingin mencari suasana baru dan tantangan baru di manapun hal itu ia akan dapat.

"Ini adalah keputusan yang alami. Saya hampir 12 tahun berada di sini. Ketegangan psikologis sangat besar di sini dan bagi mereka yang tidak mengerti, di setiap pertandingan anda memiliki tanggung jawab kepada rekan-rekan, pelatih, para fans, dan untuk diri sendiri," tutur Valdes kepada El Pais.

"Anda harus berpengalaman untuk merasa stress dan untuk mengetahui apa arti dari itu semua, serta merasakan perasaan psikologis yang melelahkan itu. Saya sudah mengalaminya selama 12 tahun dan saya rasa itu sudah cukup,"

"Di mana saya akan pergi? Saya tidak tahu, saya punya satu tahun untuk berpikir tentang hal ini. Saya juga tidak akan terus di Spanyol, tapi saya tidak peduli di mana itu, ketika saatnya tiba saya baru akan memutuskannya. Saya punya waktu dan saya tidak keberatan untuk bermain di Italia, Jerman, Rusia, atau Cina, atau bahkan menyeberangi lautan untuk pergi jauh. Saya tidak peduli akan hal itu,"

"Siapapun yang mengenal saya tahu bahwa saya benci membicarakan uang. Jangan pernah ada dalam hidup saya bahwa saya telah memutuskan sesuatu hanya demi uang," ungkap Valdes.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X